pelatihan studi kelayakan

Pelatihan studi kelayakan menjadi kewajiban bagi Anda yang merupakan pemilik usaha atau juga bagi mereka yang berencana ingin membuka bisnis baru. Karena, melalui pelatihan tersebut Anda bisa memiliki insight baru akan rencana bisnis yang akan atau telah disusun sebelumnya. Dampaknya adalah rencana bisnis yang ada akan disusun ulang sehingga sempurna dari berbagai aspek studi kelayakan.

Akan tetapi, lembaga yang mengadakan kursus studi kelayakan ini sangatlah banyak. Anda bisa Googling secara mandiri untuk mengetahui hal tersebut. Namun, hasil pencarian yang muncul sangatlah banyak. Hal ini menjadi kendala sendiri bagi Anda terutama bagi mereka yang tidak tahu menahu tentang hal ini sebelumnya.

Memiliki banyak pilihan untuk kursus feasibility study sangat bagus. Namun, hal ini menjadi kendala tersendiri karena orang awam semakin bingung bagaimana cara memilih lembaga pelatihan yang tepat. Mengapa hal ini penting? Karena dengan memilih kursus terbaik maka Anda akan memperoleh keuntungan lebih besar dari investasi pendidikan yang dilakukan.

Beberapa Cara Untuk Mengenal Pelatihan Studi Kelayakan Terbaik

Mengenal penyelenggara kursus studi kelayakan terbaik ini sebenarnya susah-susah gampang. Karena, memang dibutuhkan kecocok antara Anda dengan pemberi materinya. Namun, Anda bisa memakai beberapa cara mengenali lembaga pelatihan yang terbaik agar manfaat yang diperoleh lebih besar serta Anda senang menjalani pelatihannya. Adapun beberapa cara tersebut adalah:

Latar Belakang Lembaga

Hal pertama yang menentukan kursus studi kelayakan tersebut baik atau tidaknya adalah melalui latar belakang lembaga tersebut. Anda bisa memeriksa hal ini di internet, baik melalui web ataupun forum tertentu. Anda juga bisa mengetahui hal ini melalui rekomendasi atau cerita dari rekan masing-masing.

Hal yang harus Anda perhatikan adalah berapa lama lembaga tersebut memberikan pelatihan, bagaimana tanggapan akhir peserta, berapa lama proses pelatihan, tim pemateri dan sebagainya. Carilah informasi akan latar belakang tersebut secara lengkap agar Anda semakin yakin akan lembaga pelatihan feasibility study tersebut.

Baca Juga  Tingkatkan Riset dengan Jasa Olah Data

Track Record Pemateri

Hal kedua yang bisa dijadikan acuan adalah pematerinya. Biasanya lembaga penyedia kursus ini akan memakai pemateri yang pakar di bidang studi kelayakan. Setelah mengetahui pematerinya, Anda tinggal cek infonya di internet. Karena di Google informasi orang tersebut dapat diperoleh dengan mudah.

Jika Anda memiliki banyak waktu maka ceklah pendidikannya, pengalaman kerja profesional, organisasi, pengalaman memberikan pelatihan serta klien-kliennya. Jika tidak memungkinkan maka cukup periksa pendidikan, pengalaman serta track record selama bekerja.

Program Pelatihan

Hal ketiga yang bisa menjadi acuan apakah kursus studi kelayakan tersebut terbaik atau tidak adalah melalui program pelatihan yang ditawarkan. Pastinya, setiap kursus memiliki program yang berbeda-beda. Namun, carilah yang memberikan penawaran terbaik seperti pelatihan dengan paket terlengkap, pemateri yang berkualitas dan berpengalaman, cara penyampaian yang interaktif dan sebagainya.

Jika bisa carilah pelatihan yang memberikan banyak bonus seperti diskon untuk pelatihan selanjutnya, free coaching, konsultan gratis dan lainnya. Karena, melalui bonus ini Anda bisa memaksimalkan ilmu studi kelayakan yang telah dipelajari sehingga lebih mudah untuk diaplikasikan di bisnis masing-masing.

Materi dan Biaya Kursus

Hal terakhir yang menjadi acuan baik atau tidaknya sebuah kursus feasibility study adalah melalui materi yang diberikan serta biayanya. Biaya kursus ini tidaklah murah, namun Anda bisa membandingkan banyaknya materi, cara pengaplikasian, pemateri, tips dan trik dan lainnya terhadap biaya yang ditawarkan.

Jika dirasa “worth it” maka lembaga tersebut termasuk yang terbaik. Namun, sebelum menilai worth atau tidaknya Anda harus melakukan perbandingan dengan kursus-kursus lainnya yang sama.

Nah, itulah 4 cara mengenal pelatihan studi kelayakan yang terbaik. Anda bisa memakai cara diatas untuk menilai baik atau tidaknya kursus feasibility study yang ada. Namun, cara ini masih bisa dipadukan dengan cara lain agar Anda bisa memperoleh pelatihan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Baca Juga  Pentingnya Riset Pasar Bagi Sebuah Bisnis

 

 

Live Chat
Send via WhatsApp