Di zaman yang serba modern ini, memang penting untuk sebuah usaha mempergunakan jasa pembuatan studi kelayakan. Studi kelayakan proyek juga harus kemudian sedemikian rupa dibuat dengan sesuai dan baik, dan berupa laporan tertulis. Mempergunakan sistem penulisan yang mudah dipahami dan juga sistematis.

Cara Membuat Studi Kelayakan Untuk Usaha Penjualan Barang | Blog ...

Bagi para kreditur, investor dan yang memperoleh izin yang berasal dari pemerintah. Tentunya ketertarikan terhadap hal tersebut harus didapatkan melalui laporan studi kelayakan proyek. Maka dari itu syarat-syarat yang harus Anda penuhi terhadap studi kelayakan proyek, yang biasanya juga memang diberitahu oleh jasa studi kelayakan itu sendiri adalah sebagai  berikut:

Laporan dari pada jasa pembuatan studi kelayakan proyek tersebut harus memiliki sifat yang komunikatif di dalamnya

Pada laporan studi kelayakan proyek sendiri, memang hal yang diperlukan adalah sifat komunikatif. Supaya nantinya laporan yang memuat kondisi-kondisi tersebut yang sebenarnya, bisa secara benar dipahami oleh pihak yang memerlukannya.  Adapun tujuan dari pada sifat komunikatif dalam studi kelayakan proyek itu sendiri, adalah untuk menghindari dari kesalahan penafsiran  terhadap isi dari laporan tersebut.

Pembuatan daripada laporan studi kelayakan proyek sendiri harus dilakukan secara tertulis

Bisa dikatakan memang laporan studi kelayakan proyek ini, nantinya dapat dijadikan sebuah pedoman ketika hendak melakukan pelaksanaan proyek  nantinya.  Terkait dengan studi kelayakan proyek ini, dengan adanya laporan yang dilakukan secara tertulis maka penyimpangan-penyimpangan yang berasal dalam pelaksanaan proyek kemudian dapat diketahui.

Studi kelayakan proyek harus berupa laporan yang bersifat objektif

Supaya nantinya studi ke laporan proyek tersebut membuat sebuah laporan yang berisikan fakta-fakta yang sebenarnya, maka diperlukan sifat yang objektif. Apabila dalam sebuah analisa proyek tersebut nantinya tidak dimunculkan feasibility untuk kemudian dapat dilaksanakan. Maka laporan menyesuaikan dengan hasil analisa yang ada dan haruslah termuat.  murid tersebut dilaksanakan tentunya tidak ada  paksaan dari berbagai pihak.  Maka dari itu kekurangan dan kelebihan mengenai rencana proyek yang nantinya akan dijalankan, harus termuat di dalam laporan studi kelayakan proyek itu sendiri.

Baca Juga  Business Plan Sebagai awal Mula Perkembangan Bisnis

Studi kelayakan proyek harus berupa laporan  yang bersifat realistis

Pada studi kelayakan proyek, tentunya harus membuat laporan-laporan yang memiliki sifat realistis, supaya dapat kemudian dipertanggungjawabkan.  Sifat dari pada laporan hasil studi kelayakan proyek ini sendiri tidak boleh bersifat bombastis, semata-mata  hanya untuk kemudian menyenangkan stakeholder dan investor yang lainnya.

Asumsi-asumsi juga harus disebutkan di dalam laporan studi kelayakan proyek yang nantinya akan dipakai. Sebagai bentuk dari analisa-analisa, dikarenakan memang  hasil dari hal tersebut akan berubah-ubah, apabila asumsi-asumsi yang dipakai berubah juga.

Bagaimanakah membuat studi kelayakan untuk kemudian perencanaan proyek properti Anda dapat dipermudah?

Perencanaan akan semakin mudah terhadap proyek yang akan Anda bangun dengan mempergunakan studi kelayakan proyek. Bisa jadi itu merupakan hasil daripada konsultasi Anda ada pada jasa pembuatan studi kelayakan.  dikarenakan memang segala macam aspek yang terdapat di dalam laporan studi kelayakan proyek telah tercangkup semua. Sehingga dapat mempengaruhi proyek yang ada.

Adapun perencanaan-perencanaan tersebut bisa berkaitan dengan tema arsitektur dan juga harga jualnya yang kelak akan diusung,  Disamping itu juga pada bagian analis perencanaan ini juga dapat dilihat untuk kemudian dapat menggambarkan harga jual produk pesaing dan tema arsitektur yang ditawarkan.  Sekurang-kurangnya pada laporan studi kelayakan proyek akan terkandung perencanaan proyek seperti halnya:

  •  Berapakah jumlah dana yang nantinya akan membutuhkan?
  •  Kapankah  proyek tersebut bisa berjalan?
  •  Lalu dimanakah lokasi proyek tersebut nantinya akan dibangun?
  •  Siapa sajakah yang nantinya akan melaksanakan proyek tersebut?
  •  Lalu bagaimanakah  cara pelaksanaan dari pada proyek tersebut?
  •  Keuntungan yang nantinya akan anda peroleh seberapa besar?
  •  Lalu bagaimanakah cara untuk Anda dapat mengawasinya apabila di kemudian hari terjadi penyimpangan-penyimpangan?
Baca Juga  Tujuan Pembuatan Studi Kelayakan Bisnis

Demikian adalah ulasan tentang penyajian studi kelayakan proyek, yang  memang nantinya akan juga disuguhkan ketika anda berkonsultasi secara langsung pada jasa studi kelayakan.

 

Live Chat
Send via WhatsApp