Survei online adalah kuesioner terstruktur yang diisi oleh audiens target Anda melalui internet, biasanya melalui pengisian formulir. Survey online dapat bervariasi panjang dan formatnya. Data disimpan dalam database dan alat survei umumnya menyediakan beberapa tingkat analisis data selain peninjauan oleh pakar terlatih. Manfaat SurveiBerbeda dengan survei tradisional, survei online menawarkan perusahaan cara untuk mengumpulkan informasi dari khalayak luas dengan biaya yang sangat murah.

survey online

Saat melakukan survei online, Anda mempunyai kesempatan untuk mempelajari: Siapa pengguna Anda. Apa yang ingin dicapai pengguna Anda. Informasi apa yang dicari pengguna Anda.

Kapan Melakukan Survey Online

Anda dapat melakukan survei online pada setiap tahap proses pengembangan: Sebelum mendesain ulang situs, Anda mempelajari tentang pengguna saat ini dan apa yang ingin mereka capaiSetelah meluncurkan situs baru atau yang direvisi, Anda dapat mengetahui apakah desain baru Anda memenuhi kebutuhan pengguna dan mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkanBila Anda ingin konten atau fitur diberi peringkat atau diberi peringkat, Anda dapat melakukan survei berkelanjutan untuk mendapatkan ide untuk perbaikan di masa mendatang. Praktik Terbaik untuk Mengembangkan Survei Online. Sebelum membuat survey online, Anda harus mengidentifikasi : Tujuan Anda

Di mana Anda akan menemukan responden. Perangkat lunak yang akan Anda gunakan. Bagaimana Anda akan mengumpulkan data dan segala batasan pengumpulan informasi. Siapa yang akan menganalisis data. Setelah Anda menguraikan dasar-dasar tersebut, Anda perlu mempertimbangkan hal berikut: Buat survei Anda sesingkat mungkin. Berikan peserta perkiraan waktu penyelesaian di awal, serta sesuatu yang menunjukkan kemajuan merekaSertakan gabungan pertanyaan terbuka—yang mana pengguna melengkapi jawabannya—dan pertanyaan tertutupTanyakan apakah responden bersedia menjawab pertanyaan yang lebih mendalam dalam survei atau wawancara lanjutanMembuat PertanyaanBuat pertanyaan Anda setelah Anda menentukan perangkat lunak dan tujuannya.

Baca Juga  Mengapa Survey Diperlukan dalam Bisnis Anda

Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengumpulkan informasi tentang: Jika pengguna dapat menemukan informasi yang mereka cari Seberapa puaskah pengguna dengan situs Anda. Pengalaman apa yang dimiliki pengguna dengan situs Anda atau situs serupa. Apa yang disukai dan tidak disukai pengguna tentang situs Anda. Apa frustrasi atau masalah yang dialami pengguna terhadap situs Anda. Jika pengguna akan merekomendasikan situs Anda kepada orang lain, Jika pengguna memiliki ide atau saran untuk perbaikan.

Apa itu Survey Online?

Survey online atau survei internet, adalah salah satu sumber pengumpulan data paling populer, di mana serangkaian pertanyaan survei dikirimkan ke sampel target dan anggota sampel ini dapat menjawab pertanyaan yang tepat melalui world wide web. Responden menerima survei melalui berbagai media seperti email, tertanam melalui situs web, media sosial, dll. Organisasi menerapkan pembuat survei untuk menggunakan internet untuk mendapatkan wawasan dan umpan balik tentang produk atau layanan yang akan datang, perubahan strategi pemasaran, peningkatan fitur saat ini, opini tentang perusahaan, dll.

Baca Juga : Jasa Riset Pasar

dan Jasa Studi Kelayakan

 

 

 

Live Chat
Send via WhatsApp
× Ada yang Bisa Kami Bantu ?