Teknologi internet terus mengalami perkembangan sehingga setiap orang dapat mencari informasi, hiburan dan lainnya dengan mudah. Salah satu hal yang menyebabkan hal ini semakin mudah dilakukan adalah SEO (search engine optimization).

Karena, dengan adanya SEO maka pencarian yang user lakukan di internet menjadi efektif dan efisien. Dimana, Anda bisa mendapatkan berbagai hal yang dibutuhkan dalam waktu yang cepat dan info yang diperoleh tepat https://jibrot.com/.

Hubungan Teknologi Internet Pada SEO

Setiap pemilik website tentu ingin situsnya ramai dikunjungi oleh para pengguna internet. Salah satu cara yang paling umum digunakan adalah dengan mengoptimasikan websitenya dengan teknik SEO.

Namun, hal ini saja tidak cukup. Banyak orang yang memakai SEO namun jumlah trafiknya tidak bertambah secara signifikan. Tentunya terdapat banyak hal yang mempengaruhi hal tersebut dan salah satunya adalah teknologi internet.

Internet ini tidak muncul begitu saja. Pada awalnya teknologi ini dipakai untuk kebutuhan jaringan informasi militer. Namun, lambat laun internet diperkenalkan kepada masyarakat luas sehingga bisa diakses oleh siapa saja.

Internet tersebut memungkinkan Anda untuk mencari informasi, mengirim email, atau melakukan converence secara online dengan mudah dan bianyanya murah.

Namun, bagaimana hubungannya dengan SEO?

Menurut jibrot.com semakin baiknya teknologi internet, maka setiap orang dapat mengakses informasi di internet dengan mudah. Contohnya saja, dulu orang-orang harus memakai pc untuk searching. Lambat laun searching bisa dilakukan di hp dan smartphone.

Hal ini dapat terjadi karena adanya teknologi jaringan internet seluler yang dulu banyak dikenal dengan GPRS. Kemudian, teknologi ini berlanjut sampai 4G+ dan mungkin akan lebih baik lagi pada beberapa tahun ke depan

Pergeseran searching dari pc ke hp ternyata berpengaruh pada SEO.

Baca Juga  Startup dan Peranannya

Dahulu, SEO hanya dikenal dengan memasukkan kata kunci. Semakin banyak kata kunci maka SEO-nya semakin bagus. Oleh karena itu, artikel yang ada memiliki kualitas yang tidak baik. Jikapun ada, jumlahnya terbatas. Selain, tampilan web dikhususkan untuk pc dengan layar yang besar.

Sekarang, orang-orang lebih suka memakai smartphone untuk searching, youtube-an, main game online dan lainnya. Oleh karena itu, SEO juga ikut menyesuaikan. Hal ini diketahui dengan adanya istilah mobile friendly, artinya setiap website harus memakai SEO yang memudahkan para pengguna smartphone untuk mengakses dan membaca info yang ada.

Jadinya, aturan SEO berubah. Setiap pemilik website harus membuat artikel yang enak dibaca dan mudah dipahami. Kemudian, tampilannya harus bisa menyesuaikan setiap pengguna smartphone dan pc, dimana jika dilihat dari hp maka semua infonya dapat dibaca dengan mudah. Selain itu, pemakaian kata kunci tidak bisa sembarang dimasukkan dan harus menyesuaikan dengan kalimat yang ada.

Teknologi ini tentu akan terus berkembang dan SEO juga akan mengalami hal serupa. Karena pada intinya, keberadaan teknologi internet adalah memudahkan berbagai kebutuhan manusia.

Live Chat
Send via WhatsApp